Kamis, 05 Februari 2015

Salam dan din

Assalaamu'alaikum wa rahmatullaah wa barakaatuh.
Hai, Sahabat.
Kali ini aku cuman sedikit mengingatkan lagi (terutama untukku) tentang pentingnya salam.
Salam itu bisa diartikan selamat, sejahtera.
Juga bisa berarti doa agar selamat dan sejahtera.
Nah, kalau Assalaamu'alaikum berarti semoga keselamatan atas kalian, itu doa kan?
Ada yang lebih hebat, Assalaamu'alaikum wa rahmatullaah. Artinya semoga keselamatan atas kalian dan rahmat Allah. Itu maksudnya semoga keselamatan dan rahmat Allah dilimpahkan kepada kalian.
Satu lagi yang lebih sempurna dari itu, Assalaamu'alaikum wa rahmatullaah wa barakaatuh. Arti leterleknya semoga keselamatan atas kalian dan rahmat Allah dan berkah Allah. Maksudnya semoga keselamatan, rahmat, dan berkah Allah tercurah untuk kalian. Dahsyat kan makna yang terkandung di dalamnya?
Makanya kalau ada yang salam, sebisa mungkin kita jawab dengan salam juga. Ia telah memberikan doa yang begitu dahsyat, kita balas juga dengan doa yang dahsyat juga.
Agak risih sebenarnya kalau salam itu diganti dengan 'din..'. Biasanya ketika berpapasan naik motor. Memang sih terlihat lebih kul dan nggaya. Tapi coba cermati lebih dalam antara doa yang begitu besar manfaatnya dengan hanya sekedar klakson 'din!'. Jauuh sekali bukan? :)
Lebih kul yang ini kan? ;)
sumber gambarnya dari sini:
http://penapadi.blogspot.com/2013/07/biar-gambar-berbicara.html

2 komentar:

  1. bayu..boleh minta tolong...blog saya tdk bisa dibuka,setiap kali buka ada tulisan Error: Page cannot be displayed. Please contact service provider for more details...gimana ya cara mengatasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu karena banyak widget lagu dan animasi, sepertinya.
      Sekarang sudah bisa lagi kok saya lihat. :)

      Hapus